Indek

Jumat, 14 Mei 2010

Honda Freed vs Kijang Innova


Honda freed sudah menuai perhatian masyarakat Indonesia bahkan setahun sebelum peluncurannya. Kini Freed hadir secara resmi dengan banderol harga Rp 237 (standard)* - Rp 257 juta (electric sliding door)*. Harga tersebut bersaing ketat dengan Kijang Innova yang sudah terlebih dahulu merajai pasar MPV tanah air.

Untuk spesifikasi lengkap Honda Freed
bisa anda temukan di website AHM dan Kijang Innova di website TAM.
Mesin
Freed dengan platform All New Jazz dan mesin yang sama (dengan sedikit modifikasi pada torsi) memiliki kapasitas mesin 1.500cc sedangkan Kijang Innova bermesin 2.000cc (bensin) dan 2.500cc (diesel). Dengan kapasitas tampung sama-sama 7-8 orang, apakah mesin Freed sanggup memberikan experience yang sebanding dengan Kijang Innova?


Transmisi

Selain itu Honda Freed dihadirkan hanya dengan satu jenis transmisi yaitu otomatis, tidak ada versi manual, sedangkan Kijang punya versi manual. Perlu dicatat tidak semua orang lebih senang transmisi otomatis dibandingkan manual dengan berbagai alasan. Jadi Freed sudah kehilangan satu poin pada sisi transmisi.

Style
Dari sisi model, tidak diragukan lagi Honda Freed memang lebih stylish. Maklum tahun kelahirannya juga berbeda dengan Innova. Freed juga memiliki design dashboard yang lebih fungsionalitas dengan s
istem 2 stage nya. Anda bisa meletakan laptop disana tanpa perlu takut laptopnya jatuh/merosot. Namun Innova juga memiliki karakter design yang kokoh dan terbukti digemari pasar Indonesia.


Bila anda akan membeli sebuah MPV dan dihadapkan pada pilihan Honda Freed atau Kijang Innova, mana yang akan anda pilih dan kenapa?

*Harga Awal Launching

news from: situsotomotifl.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar