Indek

Kamis, 03 Juni 2010

Panduan Memilih Jenis Mobil

Bagi Anda yang sudah punya niatan segera memiliki mobil, apalagi sebentar lagi mendekati lebaran maka sala satu caranya adalah dengan kredit. Tetapi sebelum memutuskan untuk membeli mobil ada baiknya utnuk menyimak tips /panduan membeli mobil baik baru atau bekas berikut:

  •  Jenis mobil 

    Secara garis besar ada dua jenis mobil yaitu mobil penumpang dan mobil niaga. Keuntungan mobil niaga kapasitas muatnya lebih banyak. Sedangkan mobil penumpang umumnya lebih bergengsi dari segi model. 

  • Tempat tinggal

    Pertimbangkan dimana tempat tinggal Anda untuk memilih mobil yang sesuai. Misalkan jalanan menuju rumah Anda tidak rata maka sebaiknya pilih mobil yang berporos roda tinggi. Atau jika Anda tinggal di pemukiman rawan banjir, hindarilah memilih mobil berwarna putih karena akan terlihat kotor jika terkena air hujan. Jika Anda tinggal di perkampungan dengan gang-gang yang sempit, ukuran mobil yang kecil tentu akan banyak berguna. Pertimbangkan juga jika Anda tidak mempunyai lahan parkir. 

  • Tipe mesin kendaraan

    Ada dua jenis mesin kendaraan yang dapat menjadi pilihan Anda. Apakah mobil bermesin diesel atau mobil bermesin bensin. Pelajari kekurangan dan kelebihan masing-masing tipe mesin dengan membaca brosur mobil tersebut dan sesuaikan dengan keinginan Anda.

  • Pemakaian bahan bakar

    Setiap mobil memiliki tingkat penghematan bahan bakar yang berbeda. Misalkan mobil 1500 CC lebih banyak bahan bakar daripada 1000 CC namun mobil 1500 CC tenaganya lebih kuat.

  • Suku Cadang

    Tanyakan kepada dealer/penjual bagaimana dengan kebutuhan suku cadangnya. Mobil yang mahal suku cadangnya dan sulit dicari tentu akan sangat merepotkan si pemakai.

  • Re-sale Value

    Ada baiknya mempertimbangkan harga jual kembali siapa tahu dikemudian hari akan dijual lagi. Sebagai informasi harga mobil akan tetap tinggi jika suku cadangnya murah dan mudah diperoleh, serta pemakaian bahan bakarnya irit.

  • Kemudahan Service

    Pilihlah mobil yang memiliki jaringan pelayanan bengkel kendaraan yang banyak dan mudah prosesnya. 
  • Yang terakhir sesuaikan pilihan dengan budget keuangan yang Anda miliki. Selamat Memilih ..... !
quoted fr search google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar